Jumat, 27 Juni 2014

Banyak Ayam Kampus Senang Dipelihara

Banyak Ayam Kampus Senang Dipelihara


riauone.com Pekanbaru-Ayam kampus tak sekedar melayani transaksi eceran. Mereka juga senang jika ada pengusaha atau pejabat main borong alias menjadikannya peliharaan, jika Puspa dan Melati lebih senang main "eceran", tidak demikian dengan Delima (22), nama samaran. Mahasiswi sebuah perguruan tinggi swasta di Pekabaru tersebut lebih suka menjadi "ayam kampus" peliharaan. Karena jauh lebih terjamin penerimaan uangnya.

"Dulu saya juga melayani transaksi seperti itu, tapi saya sekarang sudah nyaman dengan bapak itu," tuturnya di sebuah tempat kos di bilangan Harapan Raya belum lama ini.

Delima yang saya berbincang ditemani seorang temannya, sesama ayam kampus, sebut saja bernama Mawar, lantas menceritakan pengalamannya menjadi simpanan pejabat.

Untuk mendapatkan pasokan dana pasti sebesar Rp 5 juta sampai Rp 10 juta setiap bulan, Melati cukup melayani sang pemelihara beberapa kali dalam sebulan. "Ya, kalau bapak itu sedang mau, ya saya disuruh datang ke sebuah tempat. Kadang seminggu sekali. Kadang lebih," tuturnya.

Delima mengatakan, bahwa banyak temannya juga menjadi ayam peliharaan. Baik oleh pengusaha maupun pejabat, termasuk oleh polisi. "Ada juga yang dipelihara polisi," tukasnya.

Lebih lanjut Delima mengatakan, bahwa kadang-kadang ia harus menemani pemeliharanya ke luar kota. "Kalau pas hari libur panjang, kadang saya dibawa bapak ke Jakarta atau ke Yogyakarta," ceritanya lagi.

Meskipun sudah dipelihara, namun bukan berarti Delima tak menerima order eceran. Kalau ia sedang suntuk dan ada pesanan cocok. Cocok harga dan cocok selera, Delima pasti melayani.

"Kalau yang pesan keren, saya pasti mau. Buat obat. Bosan melayani bapak-bapak terus," candanya.

Mendengar enaknya cerita menjadi ayam peliharaan dari Delima, Mawar justru tertarik. Gadis cantik berkulit putih tersebut lantas minta kami mencarikan pengusaha atau pejabat yang bersedia menjadikannya peliharaan.

"Kalau Abang bisa carikan aku pejabat, nanti aku kasih bonus. Aku servis gratis," rayunya. demikian seperti dilansir riauterknicom.(rtc/mnn)

0 komentar: