Minggu, 03 November 2013

Kerohanian - Ibadah Bersama (Okumene), Ibadah Pengucapan Syukur, Komunitas Pelajar Dan Mahasiswa Yahukimo Kota Study Malang

Kerohanian - Ibadah Bersama (Okumene), Ibadah Pengucapan Syukur, Komunitas Pelajar Dan Mahasiswa Yahukimo Kota Study Malang

Ibadah Bersama (Okumene)
BCI Post, Malang, Komunitas Pelajar Dan Mahasiswa Kabupaten. Yahukimo (KPMY yang berdomisili di kota study Malang mengadakan pengucapan syukur anggota KPMY (Komunitas Pelajar Dan Mahasiswa Yahukimo) di kota Malang Jawa Timur. Acara pengucapan syukur itu berlangsung di dalam halaman Kampus Sekolah Tinggi Alkitab Nusantara (STAN) Kota Malang, Acara tersebut di sertai atau dilakukan dengan acara bakar batu (barapen) merupakan tradisi pelajar dan mahasiswa se-pegunungan tengah jayawijaya papua (Badai Pegunungan Tengah Papua).

Ibadah Bersama, Ibadah Pengucapan Syukur merupakan agenda Tahunan (Tiap Satu Tahun) oleh pelajar dan mahasiswa Yahukimo di kota Malang. Hari demi hari, minggu demi minggu, bulan demi bulan, dan tahun demi tahun kami lalui bersama, namun dihari yang bahagia ini kami dari komunitsa pelajar dan mahasiswa Yahukimo kota study Malang ingin sekali menyapa kembali dan ingin sekali mengucapkan Syukur Kehadirat TUHAN Yang Maha Kuasa karena anugerah dan penyertaan-Nya dari Tahun 2012 sampai masuk Tahun 2013 dalam perlindungan TUHAN, dengan penuh campur tangan TUHAN hingga detik ini. Terimakasi TUHAN Engkau adalah Landasan Hidup Kami. 

Acara itu, dipimpin oleh Bpk. Ev. Matius Sobolim,S.Th. Dengan tema “MENGUCAP  SYUKUR DALAM SEGALA HAL”, paparan Firman Tuahan yang disampaikan, diambil  dari Surat Paulus Kepada Jemaat di Tesalonika (I Tesalonika 5:18). Inti penekanan dalam Firman Tuhan menekankan bahwa  “Keberhasilan Karena Belajar Menghargai Proses”. Keberhasilan bukanlah hal yang kebetulan. Keberhasilan atau ”berhasil” adalah karena mampu melewati tantangan dan proses. Dimana-mana pasti ada proses. Suatu proses  pasti dimulai dari yang terkecil atau sebaliknya, hingga menjadi besar. Yang namanya proses pasti sakit dan membutukan kesabaran dan ketekunan. Tanpa proses yang matang, mentalitas seseorang gampang diombang-ambingkan. Dengan melewati proses, setiap kita memahami bahwa, Tuhan memilih kita untuk menjadi kepala, bukan ekor. Orang yang dipilih oleh Allah, pasti ia akan mejadi pemimpin, bukan menjadi ekor atau anggota. 

Acara pengucapan syukur itu di hadiri oleh seluruh pelajar dan mahasiswa se-pegunungan tengah jayawijaya papua (Badai Pegunungan Tengah Papua), yang berdomisili di Kota Malang Raya.Tidak terhitung dengan simpatisan (dari Djawa) dan beberapa donatur nasional maupun Internasional. (By. Ed. Cs).

0 komentar: